Siapa bilang hobi itu cuma buat senang-senang doang? Kamu juga bisa lho melakukan berbagai aktivitas kesukaanmu tersebut plus mendapatkan penghasilan tambahan. Mau tahu hobi apa saja yang bisa menghasilkan uang? Yuk, cek infonya di bawah ini!

  1. Hobi Menulis

 

hob-yang-menghasilkan-uang

 

Kamu yang suka merangkai kata, bisa lho memanfaatkan hobimu ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menjadi penulis artikel freelance untuk beragam media online bisa kamu jadikan pilihan nih. Selain itu, kamu juga bisa menulis di blog milikmu sendiriJika traffic blog kamu cukup tinggi, pasti banyak orang yang akan memasang iklan di blog milikmu. Penghasilan yang bisa kamu dapatkan lumayan banget lho!

 

  1. Hobi Fotografi

 

hobi-yang-menghasilkan-1

 

Buat kamu yang punya hobi foto-foto, menjadi seorang fotografer lepas mungkin bisa jadi pilihan tepat untukmu. Jangan salah, meski pekerjaannya tampak sepele tapi sekali saja mendapatkan sebuah project, seorang fotografer freelance bisa mendapatkan jutaan rupiah lho. Tertarik?

 

  1. Hobi Membuat Kerajinan Tangan

 

hobi-yang-menghasilkan-2

 

Kalau kamu merupakan orang yang kreatif dan suka bikin kerajinan tangan, jangan biarkan hobimu ini cuma menjadi pengisi waktu senggang saja. Kamu bisa banget nih membuat kerajinan tangan yang memiliki nilai jual tinggi seperti aksesoris perempuan maupun hiasan rumah seperti vas bunga maupun frame foto. Nah, kamu bisa menjualnya dan menjadikan sebuah bisnis yang menjanjikan. Lumayan ‘kan?

 

  1. Memasak

 

Woman cooking in kitchen with ingredients around her

 

Hobi bereksperimen di dapur? Kenapa kamu nggak coba memasarkan hasil masakanmu kepada orang-orang? Kamu nggak harus langsung mulai dengan usaha yang berskala besar, seperti catering atau rumah makan. Kamu bisa memulainya dengan usaha kecil-kecilan lho, seperti menjual kue-kue kering atau menerima order pembuatan kue ulang tahun. Penghasilan yang kamu dapatkan cukup menguntungkan lho!

 

  1. Jualan

 

hobi-yang-menghasilkan-4

 

Buat kamu yang memiliki hobi satu ini, pastinya nggak usah dijelasin lagi dong kenapa hobi ini bisa menghasilkan uang? Nah, sebagai gantinya Kioson punya tips nih buat kamu yang hobi berjualan. Kenapa nggak coba membawa hobi kamu ke dunia online dan membangun bisnis online kamu sendiri? Kioson siap membantu lho! Dengan berjualan di Kioson kamu bisa mendapat penghasilan yang lumayan dan komisi yang besar banget. Woow! Menarik ‘kan?

Makanya, ayo download aplikasi Kioson di Google Playstore, daftar, dan jadikan hobi kamu sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan!