Baru mulai berbisnis dan sudah mengalami kegagalan? Mungkin yang kamu butuhkan adalah inspirasi dan motivasi untuk kembali bangkit dan semangat menjalankan usahamu. Pas banget nih, Kioson mau memberikan rekomendasi lima buku bisnis yang cocok untuk pengusaha pemula. Penasaran apa aja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

 

  1. Wirausaha Muda Mandiri – Rhenald Kasali

 

 

Ditulis oleh pakar manajemen dan guru besar ekonomi, Prof. Rhenald Kasali, Phd, buku ini dapat memberikan motivasi untuk kamu yang sedang dalam fase jatuh bangun dalam membangun bisnis. Berisikan 24 kisah wirausahawan sukses dalam membangun bisnisnya, Prof. Rhenald mencoba memberikan gambaran dan motivasi kepada para pengusaha muda bahwa perjalanan bisnis nggak akan selalu mulus. Pasti akan selalu ada kegagalan yang menghiasinya, tapi bagaimana para pengusaha itu bangkit dari kegagalan adalah hal yang lebih penting dalam dunia bisnis.

 

  1. The Lazy Way to Success: How to do Nothing and Accomplish Everything – Fred Gratzon

 

 

Buku yang secara bahasa Indonesia dapat diterjemahkan sebagai Cara Pemalas Untuk Mencapai Kesuksesan ini bisa menjadi sangat menyesatkan. Bagaimana caranya kita bermalas-malasan tapi bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis? Sang penulis, Fred Gratzo, akan membocorkannya untukmu di buku tersebut. Sang penulis menyampaikan jika ia ingin mengubah pola pikir setiap orang untuk mencari cara yang paling efisien namun efesien dalam menuju kesuksesan. Ia juga mengungkapkan bahwa kemalasan yang dimaksud bukan sama sekali nggak melakukan apapun namun kamu harus melakukan sesuatu yang memang disukai. Menarik bukan?

 

 

  1. Focal Point – Brian Tracy

 

 

Dalam buku ini, Brian Tracy mencoba memberikan motivasi dan pengetahuan kepada para pengusaha pemula seputar pembagian waktu yang efektif dalam berbisnis. Menurutnya, kunci kesuksesan untuk setiap pengusaha adalah manajemen waktu, dimana orang-orang sukses biasanya produktif dan fokus pada pekerjaannya. Dengan buku ini, kamu pasti akan merasa terpacu untuk menjadi disiplin dan memiliki manajemen waktu yang lebih baik lagi.

 

  1. Studentpreneur Guidebook – Arry Rahmawan

 

 

Buat kamu para pelajar dan mahasiswa yang mau memulai bisnis sejak dini, mungkin buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Studentpreneur Guidebook menceritakan pengalaman pribadi sang penulis, Arry Rahmawan, yang memulai usahanya sejak ia masih duduk di bangku kuliah. Dijelaskan pula bagaimana ia mencari modal, mengembangkan brand serta bagaimana menghadapi krisis yang menimpa bisnisnya. Ada pula kisah-kisah dari para wirausahawan muda lainnya yang pastinya menginspirasi banget deh!

 

  1. Rahasia Jadi Enterpreneur Muda – Faif Yusuf

 

 

Buku ini menyajikan rahasia di balik kisah sukses para pengusaha muda dalam memulai bisnis mereka. Selain beragam tips serta solusi cerdas untuk bangkit dalam keterpurukan yang menimpa bisnis kamu, buku ini juga memberikan contoh kasus dan praktik bisnis nyata yang bisa memotivasi para pengusaha pemula dalam menjalankan bisnisnya nih. Menarik banget ‘kan?

 

Jika kamu sudah merasa cukup termotivasi, saatnya kamu untuk bangkit dan meneruskan bisnis milikmu sendiri. Ayo, jangan menyerah! Dengan kemauan yang kuat, kamu pasti bisa kok menjadi sukses seperti para pengusaha yang sudah disebutkan di atas.

 

 

Kalau kamu masih bingung dalam memilih bisnis yang ingin digeluti, kamu bisa lho bergabung dengan Kioson dan bisa menikmati komisi besar di setiap transaksinya. Mau banget ‘kan? Yuk, segera download aplikasinya di sini, daftar menjadi mitra, top up saldo dan langsung bisa jualan! Nikmati banyak keuntungan dan kemudahan hanya di Kioson!