Banyak orang yang berprofesi sebagai karyawan merasa jika gaji yang didapatkan setiap bulannya masih kurang. Oleh karenanya, banyak dari mereka yang memutar otak agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan maupun membuka bisnis sampingan jadi untuk menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Mau tahu usaha sampingan apa yang menguntungkan dan tetap bisa dilakukan oleh para karyawan? Simak ulasannya berikut ini yuk!

 

  1. Membuka Jasa Penerjemah Artikel Bahasa Asing

 

10-bisnis-sampingan-yang-menguntungkan-untuk-karyawan-1

 

Kamu jago berbahasa asing? Mungkin usaha sampingan ini cocok buat kamu! Kamu bisa menjadi seorang penerjemah berbagai artikel berbahasa asing. Tentunya usaha sampingan ini nggak akan menyita banyak waktu buat kamu yang sudah berstatus sebagai karyawan. Bahkan, kamu bisa mengerjakannya di waktu senggangmu di kantor. Selain itu, keuntungan yang kamu dapatkan juga lumayan lho, karena untuk satu artikel biasanya bisa dihargai ratusan ribu rupiah. Tertarik?

 

  1. Membuka Jasa Desain Website

 

10-bisnis-sampingan-yang-menguntungkan-untuk-karyawan-2

 

Kalau usaha yang ini cocok buat kamu yang punya kealian di bidang IT atau desain grafis, khususnya untuk desain website. Kamu bisa memasarkan skill-mu ini dan membuka jasa sebagai design web freelancer. Banyak banget lho, perusahaan atau para pemilik online shop yang mencari jasa ini untuk bisnis mereka. Penghasilannya juga lumayan banget!

 

  1. Jadi Agen Tiket Pesawat

 

10-bisnis-sampingan-yang-menguntungkan-untuk-karyawan-3

 

Tahu nggak sih? Ada lho beberapa tiket penerbangan yang nggak dijual langsung oleh pihak maskapai penerbangannya. Nah, tiket-tiket tersebut bisa membuka kesempatan bisnis untukmu. Yup, kamu bisa menjadi agen tiket pesawat! Kamu bisa jadikan ini sebagai sebuah usaha sampingan, karena mulai dari proses pendaftaran jadi agen sampai proses penjualan bisa dilakukan secara online via smartphone. Kamu cuma tinggal memasarkan tiket jualan kamu kepada saudara, tetangga, bahkan teman-teman kantormu. Wow! Mudah banget ‘kan?

 

  1. Jual Token Listrik

 

10-bisnis-sampingan-yang-menguntungkan-untuk-karyawan-4

 

Membuka usaha tempat pembayaran token listrik belakangan ini jadi pilihan banyak orang yang ingin memiliki bisnis sampingan sendiri. Modal yang kamu butuhkan cuma smartphone untuk mendaftar jadi agen dan mempromosikan jualan kamu kepada masyarakat. Psst, kamu bisa menjual voucher listrik di Kioson plus mendapatkan komisi yang cukup besar lho!

 

  1. Jualan Online

 

5-ide-usaha-murahan

 

Ini nih jenis usaha sampingan yang paling banyak dipilih para karyawan, yaitu jualan online. Bisnis online ini paling banyak diminati karena mudah untuk dijalankan dan keuntungannya cukup besar. Barang yang dijual pun bisa bermacam-macam, mulai dari baju, produk kecantikan, barang elektronik, sampai gadget!

Jadi, sudah menentukan mau buka usaha apa? Nah, buat kamu yang udah pengen buka usaha sendiri mendingan segera gabung ke Kioson. Selain kamu bisa menambah penghasilan dari berjualan online, kamu juga bakal dapet komisi dan bonus yang pastinya menguntungkan banget! Yuk buruan download aplikasinya di Google Playstore, daftar, dan nikmatin semua keuntungannya! Di Kioson, Semua Bisa Online!