Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan setiap orang untuk melakukan beragam hal dari smartphone. Mulai dari bermain game, media sosial, fotografi, sampai mengelola keuangan dan waktu semuanya ada di genggamanmu. Nah, mau tahu aplikasi apa saja yang bisa mengelola keuangan dan waktumu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

 

  1. Evernote

 

 

Evernote adalah sebuah aplikasi memo yang memungkinkan kamu untuk mencatat beragam hal demi mencegah resiko kelupaan. Evernote ini merupakan aplikasi cross-platform, dimana kamu sebagai penguna nggak perlu mencatat dengan cara yang konvensional lagi. Kamu bisa mencatat dengan menggunakan tulisan tangan, gambar, memo, ataupun link dari beragam situs online. Keren ‘kan?

 

  1. Homebudget dengan Sync

 

 

Fitur yang disediakan oleh aplikasi Sync ini membantu kamu untuk melacak seluruh pengeluaran dan pemasukan. Hal ini tentu berguna banget untuk mengetahui jumlah uang yang telah dihabiskan dalam periode waktu tertentu, dan apakah rasio antara pendapatan dan pengeluaran kamu sudah seimbang atau belum. Jadi, kamu bisa memeriksa setiap transaksi yang telah dilakukan.

 

  1. Toggl

 

 

Buat kamu yang bekerja berdasarkan proyek, Toggl adalah aplikasi yang sesuai. Toggle membantumu melacak sisa waktu yang kamu miliki untuk menyelesaikan suatu proyek. Toggl juga memberikan kemudahan bagi kamu untuk berbagi rencana alokasi waktu proyek secara detil kepada senior maupun klien. Ditambah dengan kemampuannya bekerja secara offline maupun online. Tentunya aplikasi ini pastinya memudahkan kamu banget dalam mengelola waktu.

 

  1. Contacts+

 

 

Nggak akan ada lagi yang namanya bingung mencari kontak kolega atau klien jika kamu menggunakan aplikasi yang satu ini. Dengan Contacts+, kamu dapat mengatur semua kontak yang kdimiliki berdasarkan prioritas dan daftar panggilan. Selain itu, semua kontak yang kamu miliki juga bisa tersinkronisasi dengan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Keren!

 

  1. Dropbox

 

 

Dropbox adalah sebuah aplikasi untuk menyimpan dan membagikan semua file milikmu secara online. Foto, video, musik, excel ataupun dokumen apapun itu dapat kamu unggah ke dalam Dropbox dan bisa diakses dimanapun dan kapanpun kamu butuhkan. Jika kamu yang bekerja dengan banyak data dan membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengorganisasi dokumen kamu, mungkin Dropbox bisa menjadi aplikasi yang tepat untukmu.

Itu dia 5 aplikasi yang bermanfaat untuk mengelola uang dan waktu yang bisa di-download di smartphone-mu. Terus, mau tahu aplikasi yang  menghasilkan uang? Kioson pastinya! Kamu bisa berjualan di Kioson dan dapet untung plus komisi yang gede banget!

 

 

Penasaran? Yuk buruan download aplikasinya di sini, daftar, dan nikmat keuntungan berlimpahnya!